Senin, 02 Mei 2016

bandung

10 Wisata Alam Di Bandung Paling Spektakuler 2015

Punclut Bandung
Punclut Bandung
Wisata Alam di Bandung – Dikelilingi oleh dataran tinggi pegunungan dari segala arah penjuru, menjadikan kawasan wisata Bandung memiliki banyak sekali ragam sumber daya alam yang sangat luar biasa berupa sejuta pesona keindahan alamnya.Popularitas Bandung sebagai salah satu destinasi tempat wisata alam khas indoensia, menjadikan kota Bandung sejak zaman kolonialisme Belanda, dijuluki dengan dengan julukan Bandung Paris Van Java, karena keindahannya bisa disandingkan dengan sekelas kota Paris di perancis yang sangat populer saat itu hingga kini.
Sahabat junpa lagi dengan kang dian, penulis blog wisata bandung tempatwisatadibandung.info.Tulisan kali ini kang dian akan memberikan informasi aneka tempat wisata alam di bandung dan sekitarnya yang bisa dijadikan tujuan berlibur anda seperti di musim liburan tahun baru mendatang, dan juga di waktu-waktu lainnya seperti akhir pekan atau musim liburan lainnya.

Wisata Alam di Bandung

Wisata Alam di Bandung
Wisata Alam di Bandung
Sahabat traveller’s pecinta Tempat wisata di bandung dan sekitarnya,berbicara tentang keragaman wisata alam di bandung., tentunya ini akan menjadi pembicaraan yang sangat menarik,karena Bandung sebagai daerah yang dikelilingi oleh pegunungan banyak sekali menyimpan potensi wisata alam yang sangat eksotis dan romantis, sehingga tidaklah salah apabila daya tarik wisata khas alam bandung ini menjadi buruan wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menjajal dan merasakan sensasi wisatanya.
Nah sahabat, tahukah anda apa saja tempat wisata alam di bandung yang paling banyak menarik perhatian wisatawan selama ini ? Ya, Wisata Lembang di bandung barat masih menjadi primadona dengan wisata alamnya yang sangat banyak dan terkenal memiliki keindahan yang menakjubkan.Disusul wisata alam di bandung utara sekitar dago yang sangat istimewa,kemudian juga ada wisata alam di bandung bagian selatan seperti kawasan ciwidey dan pangalengan yang mempesona dan tentunya wilayah bandung timur dengan wisata alamnya yang tak boleh dilewatkan begitu saja.
Nah, sahabat penasaran dengan lokasi berbagai objek wisata alam khas bandung yang paling menarik, asyik, populer, eksotis, romantis dan amazing ? yuk, kang dian ajak untuk mengungkap, inilah daftar obyek wisata di bandung yang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah .

Wisata Alam di Bandung Barat

Sahabat, siapa pun akan setuju, apabila penulis menempatkan Lembang sebagai salah satu pilihan utama wisatawan karena terkenal selain memiliki sejumlah tempat wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah, namun lembang dikenal juga dengan surga favorit bagi para pecinta Kuliner Bandung yang dikenal lezat dan harganya sangat terjangkau dan juga menjadi salah satu tempat bermalam terbaik ketika liburan di bandung, karena di sini juga merupakan salah satu kawasan populer dengan sejumlah  Hotel Romantis di Bandung nya, nah kali ini penulis akan berikan info wisata alam bandung barat yang wajib anda ketahui dan bisa dijadikan rekomendasi destinasi wisata liburan anda.

1.Curug Malela

Wisata Alam di Bandung - Curug Malela
Curug Malela
Inilah salah satu wisata alam di bandung barat khususnya sekitar lembang yang sangat populer dengan keindahan serta sedikit misterinya yang masih belum terungkap hingga tulisan ini dibuat.Curug malela yang telah populer di kalangan wisatawan yang pernah berkunjung ke sana dengan julukan “Niagara Mini” memang tidak salah untuk ditempatkan sebagai asset wisata bandung.Lokasinya yang berada di tengah hutan lebat yang sangat hijau dan indah, serta bentangan curug bandung yang memeliki lebar tak kurang dari 80 meter serta tingginya mencapai 70 meter ini, menjadikannya sebagai salah satu air terjun terindah di wilayah Bandung.Anda penasaran ingin mengetahui informasi lengkapnya, penulis sudah menuliskannya untuk anda di sini : Curug malela

2.Gunung Batu Lembang

Gunung Batu Lembang
Gunung Batu Lembang
Wow, inilah daftar wisata alam di bandung barat yang sangat fenomenal selanjutnya.sebuah lokasi wisata berupa pegunungan yang didominasi oleh bebetauan yang sangat unik, indah dan tentunya sangat banayk wisatawan baik lokal bandung dan wisatawan luar dan mancanegara yang sengaja datang jauh-jauh ke tempat wisata di bandung ini hanya untuk menjajal keindahan bandung dari puncak sebuah gunung yang eksotis dan sering dijadikan kawasan camping.Menikmati
keindahan matahari terbit atau sunrise dan juga ketika matahari mau tenggelam adalah dua kegiatan yang paling menarik dari wisata lembang ini.Dan anda bisa membaca kupasan lengkapnya di sini : Gunung Batu.

3.Curug Cimahi

Wisata Alam di Bandung - Curug Pelangi
Curug Cimahi
Apabila anda selama ini harus menunggu waktu ketika habis hujan di siang hari apabila sedang mencari keindahan pelangi, nah apabila anda datang ke salah satu tempat wisata favorit anak-anak muda bandung, maka anda akan mendapatkan sensasi keindahan warna pelangi yang sangat sensasional di sini.Ya, curug cimahi atau populer dengan nama lain yang lebih beken curug pelangi.Tahukah anda sensasi yang akan anda dapatkan ketika hendak berkunjung ke objek wisata di bandung barat yang satu ini ? ya, adrenalin anda akan ditantang untuk menuruni anak tangga yang terjal 45 derajat sepanjang 500 meter serta menuruni hampir 587 anak tangga, wow berani ?  baca dulu info lengkapnya di sini : Curug Cimahi 

Wisata Alam di Bandung Utara

Sahabat traveller’s, wilayah bandung utara adalah salah satu destinasi primadona wisata di bandung.Terkenal sangat khas, wilayah dago merupkan salah satu tempat wisata di bandung yang sangat digemari oleh semua wisatawan bik lokal apalagi mancanegara terutama kaum ekspatriat yang tinggal untuk berbagai keperluan di kota Bandung dan indonesia.Di Bandung utara khususnya Dago, wisatawan mengenalnya sebagai salah satu lokasi yang akan banyak ditemukan dengan mudah aneka tempat wisata kuliner, seperti Restoran Bandung hingga salah satu tempat yang paling banyak berdiri Cafe Bandung, dan apakah anda tahu bahwa dago juga memiliki sejumlah wisata alam  yang sangat fenomenal ?

1.Tebing Keraton

Wisata Alam di Bandung -Tebing Keraton
Tebing Keraton
Wellcome to my paradise !! itulah mungkin ungkapan selamat datang di salah satu puncak bumi parahyangan yang paling memikat dan mempesona di Bandung.Bagaimana tidak selain menawarkan sejuta pesona alam yang sangat menggairahkan, eksotis dan pastinya sangat romantis, tebing keraton bandung juga menyimpan sejuta misteri yang sangat begitu “menakutkan” bagi sebagain warga sekitar.Ditemukan secara tidak sengaja serta popularitasnya mendunia setelah beberapa  postingannya berupa foto menjadi trending topic di banyak media sosial, menjadikan wisata alam di bandung utara  yang masih baru ini menjadi buruan para pecinta alam.Seperti apa pesona “keajaiban tangan tuhan” yang akan ditawarkan di tempat ini ? silahkan baca selengkapnya di sini : Tebing Keraton.

2.Bukit Bintang

Wisata Alam di Bandung - Bukit Bintang Bandung
Bukit Bintang Bandung
Apakah bukit bintang itu ? ya sebuah lokasi wisata alam bandung yang sangat indah yang persis sama masih dalam lokasi wilayah bandung utara Dago.Tak jauh berbeda dengan wisata alam yang ada di tebing keraton, bukit bintang adalah salah satu obyek wisata di bandung yang akan menawarkan sensasi menikmati keindahan kota bandung di malam hari.Datanglah ke sini mulai sore menjelang malam, dimana saat itu lampu-lampu kota bandung akan mulai dinyalakan.Dan saksikan bagaimana sensasi gemerlap malam kota bandung berhias kerlap-kerlip cahaya lampu yang sangat indah, dan di lihat dari ketinggian daerah dago.Penasaran kan ? silahkan anda baca juga kupasan lengkapnya yang telah penulis informasikan di sini : Bukit bintang.

3.Punclut

Punclut Bandung
Punclut Bandung
Bandung gak ada matinye !! mungkin itulah kalimat yang perlu penulis katakan terlebih dahulu untuk menggambarkan salah satu tempat wisata di bandung yang sangat rekomended anda kunjungi ketika liburan ke bandung nanti. Ya, sebuah tempat wisata alam yang ada di bagian bandung utara ini, sangat luar biasa sekali.Memiliki keindahan pemandangan luar biasa dengan udara yang masih segar dan sangat dingin karena merupakan salah satu wilayah dataran tinggi bandung, maka mengunjungi objek wisata yang sangat dekat dengan kota bandung ini dijamin tidak akan pernah menyesal.Selain keindahan alam, punclut atau puncak ciumbuleit ini juga merupakan pusat wisata kuliner malam bandung yang paling asyik !! makin penasaran kan infonya ? silahkan baca saja di artikel yang pernah penulis buat untuk anda di sini : Punclut.

Wisata Alam di Bandung Selatan

Sahabat traveller’s penikmat aneka wisata di bandung, berbicara keunggulan dan keistimewaan dari salah satu tempat wisata di bandung bagian selatan ini pasti dijamin tidak akan pernah bosan.Eksotisme dan romantisme wilayah wisatanya yang didominasi oleh hutan dengan pepohonan yang besar-besar serta tentunya hamparan perkebunan teh yang sangat hijau membentang, dengan hiasan kabut yang seakan enggan pergi meninggalkan kawasan , membuat kawasan wisata alam di bandung selatan menjadi primadona wisatawan yang hendak menikmati keheningan dan kesegaran udara, sehingga kawasan wisata bandung selatan sangat cocok sebagai salah satu alternatif tempat refreshing di bandung yang wajib anda coba.

1.Situ Patenggang

Wisata Alam di Bandung - Situ Patenggang
tempat wisata di bandung yang murah situ patenggang
Siapa yang tak kenal danau di bandung yang satu ini ? situ atau danau yang berada di puncak ketinggian tanah bandung ini, berada di sekitar lereng pegunungan yang sangat tinggi dan indah,.serta di sebagain sisi lain lokasinya adalah hamparan perkebunan teh hijau yang sangat indah juga.Berada tak jauh dari salah satu objek wisata  pemandian air panas di ciwidey seperti cimanggu dan ciwalini dan juga salah satu tempat penginapan murah di ciwidey bandung yang terkenal seperti kampung pago dan saung gawir, situ pantanggang atau patengan adalah tempat yang sangat layak anda kunjungi untuk menikmati dinginnya suhu udara di sini, sambil menikmati keindahan hamparan air danau yang menenangkan, sehingga pikiran dan hati akan merasakan kenyaman dan dijamin datang ke sini adalah obat alami bebas stress dan depresi.

2.Kawah Putih

Wisata Alam di Bandung - Kawah Putih
Kawah Putih Ciwidey
Inilah salah satu lokasi wisata alam di bandung selatan favorit para wisatawan. Merupakan salah satu jejak purbakala dari gunung purba bandung yaitu gunung patuha yang dengan kedahsayatannya meletus beberapa ratus tahun yang silam, dan dengan izin tuhan maka terciptalah suatu kawasan nan indah dengan sejuta pesona, meski di awal sebelum ditemukannya tempat ini, kawah putih atau sekitar gunung patuha adalah daerah tertutup dan terlarang, karena adanya kepercayaan bahwa siapa orangnya yang masuk ke tempat ini maka tak akan pernah bisa kembali.Namun selepas ditemukan oleh seorang warga belanda, tempat ini menjadi terbuka dan semakin hari, keindahan serta eksotisme nya mampu menarik banyak orang mengunjungi dan berwisata ke sini.Ingin tahu sejarah serta eksklusifitas dari objek wisata ini, silahkan baca di sini : kawah putih.

3.Gunung Puntang

Wisata Alam di Bandung - Gunung Puntang
Area Pendakian Gunung Puntang
Anda suka dengan tantangan ? dan cukup berani dengan hal-hal yang sifatnya misteri ? inilah salah satu tempat yang harus anda jajal !! Gunung puntang adalah salah satu keajaiban keindahan alam bandung karya “tangan sang pencipta” lokasi wisata di dekat dengan pangalengan ini, menyimpan sensasi wisata yang sangat sulit untuk dikatakan.Hutan yang terbilang masih sangat perawan, hijau dengan ditumbuhi banyak sekali pohon besar,suasana hening dan suhu udara yang sangat dingin menjadikan kawasan wisata ini juga adalah salah satu camping ground yang ada di bandung.Belum habis di sana, di sini juga terdapat jejak-jejak bangunan yang dulunya adalah rumah orang-orang belanda yang sudah tua, sehingga tempat ini juga layak dikatakan sebagai salah satu tempat wisata sejarah di bandung selatan.Penasaran ulasan lengkapnya ? coba cek di tulisan ini : Gunung Puntang

Wisata Alam di Bandung Timur

Meskipun boleh dikatakan tempat wisata di bandung timur sedikit tertinggal dari kawasan wisata di bandung yang lainnya, namun jangan salah di kawasan bandung timur ini banyak menyimpan aneka wisata yang belum dioptimalkan untuk dijadikan industri pariwisata bandung dan juga jawa barat, dan salah satu tempat wisatanya yang sudah mendunia nya adalah saung angklung udjo.Hampir mirip kontur serta geografis wilayah nya dengan kawasan wisata bandung yang lainnya,wisata bandung timur terutama wisata alamnya siap di suatu hari ke depan menyambut anda yang akan berkunjung sini.Dan berikut adalah  salah satu diantara objek wisata alam di bandung bagian timur yang wajib anda datangi.

1.Caringin Tilu

Wisata Alam di Bandung - Caringin Tilu
Caringin Tilu
Inilah salah satu tempat wisata alam di bandung yang pernah jadi persinggahan presiden pertama RI Soekarno.Dan nama caringin tilu inilah juga yang menjadi bukti sejarah, bahwa bung karno pernah tinggal dan menikmati sensasi keindahan alam bandung yang sangat berbeda dan hanya bisa anda temukan di sedikit wilayah.Caringin tilu atau yang lebih populer dengan sebutan Cartil ini adalah, selain sebagai salah satu objek wisata menarik di bandung karena dari sinilah anda apabila datang menjelang sore apalagi malam, akan bisa menikmati suguhan keindahan kota bandung yang sangat begitu indah.Berkunjung ke sini juga jangan khawatir, karena cartil juga adalah salah satu tempat wisata kuliner di bandung yang spesial dan favorit bagi wisatawan. Info lengkapnya silahkan saja anda baca kupasannya di sini : Cartil.
Nah, sahabat demikianlah 10 Wisata Alam di Bandung yang menarik dan wajib anda kunjungi ketika musim libur tiba.Rasakan sejuta pesona keindahan serta kebesaran sang kuasa dan pencipta Alam, yaitu Allah swt dari semua lokasi yang telah penulis jelaskan di atas.Selamat berlibur dan menikmati sensasi wisata bandung !! [ Tempatwisatadibandung.Info # Wisata Alam di Bandung ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar