Senin, 02 Mei 2016

guci

Objek Wisata Guci Tegal Jawa Tengah Yang Menarik 

Objek Wisata Guci Tegal Jawa Tengah Yang Menarik - Jika Purwokerto memiliki objek wisata menarik baturaden, maka Tegal juga memiliki Objek Wisata Guci Tegal untuk dijadikan alternatif liburan untuk anda dan keluarga. Objek Wisata Guci berada di perbatasan Brebes dan Pekalongan dan terletak di kaki gunung Slamet sehingga memiliki udara yang sangat sejuk. Akses menuju tempat ini bisa ditempuh dari Kota Tegal dan Kota Slawi.  Jika dari Slawi berjarak sekitar kurang lebih 30 kilometer atau 40 kilometer dari Tegal. Untuk menuju ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi. Jika anda dari Tegal ambil rute ke Selatan menuju Purwokerto. Kemudian setelah melewati Desa Slawi, anda akan tiba di Kecamatan Lebaksiu dan akan menemukan Simpang Tiga. Dari simpang tersebut ambil arah ke kiri menuju Guci. Jalanan menuju Guci ini sudah mulus karena beraspal, namun berkelok kelok.  Jika anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa menggunakan mini bus menuju Bumi Jawa dari Slawi dengan tarif Rp.5,000. Anda turun di Desa Tuwel dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dengan tarif Rp.5,000 menuju Guci dengan jarak tempuh 30 menit.
Setelah tiba di Objek Wisata Guci Tegal Jawa Tengah Yang Menarik ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.3,100 untuk dewasa dan Rp.2,250 untuk anak anak. Sebelum memasuki objek wisata air panas ini, anda akan melewati sawah dan perkebunan bawang merah dan sayur mayur. Guci sendiri merupakan objek wisata yang menyuguhkan nuansa pemandian air panas yang berasal dari kaki gunung. Sehingga anda akan mendapatkan kesegaran ketika mencoba pemandian ini. Pemandian ini dinamakan pemandian Guci karena airnya ditempatkan dalam sebuah guci dan mendapatkan berkat. Ada sejarah yang menjelaskan tentang objek wisata ini. Konon ratusan tahun yang lalu, air tersebut diberikan oleh walin songo kepada mereka yang dipilih untuk menyiarkan agama Islam di daerah Tegal. Namun karena air yang diberikan itu jumlahnya terbatas, maka pada malam jum’at kliwon seorang Sunan menancapkan tongkatnya ke atas tanah dan terpancarlah air dengan begitu derasnya tanpa henti. Sehingga warga sekitar memiliki kepercayaan untuk mandi di pemandian ini saat malam jum’at kliwon untuk mendapatkan berkah.

Objek Wisata Guci Tegal Jawa Tengah Yang Menarik
Bagi anda yang memutuskan untuk menginap di Objek Wisata Guci Tegal Jawa Tengah Yang Menarik, sekitar 5 kilometer sebelumnya anda akan menemukan banyak penginapan seperti villa. Anda tinggal menyesuaikan dengan budget liburan anda. Di objek wisata ini anda tidak hanya menikmati pemandian air panasnya tapi juga teh poci yang sangat terkenal. Di area ini ada 10 pemandian air panas dan yang paling terkenal adalah pemandian pancuran 13 yang terletak sekitar 1 kilometer dari objek wisata itu. Konon jika mandi di pemandian yang memiliki pancuran 13 ini, banyak penyakit yang bisa disembuhkan seperti penyakit kulit dan rematik. Untuk masuk ke objek wisata ini pun gratis, sehingga inilah alasan mengapa banyak pengunjung yang ke objek ini. Hal lain yang bisa anda lakukan di objek wisata ini adalah melihat pemandangan hutan dan juga berkuda sambil keliling menikmati keindahan alam pegunungan.
 
Deri
1422300031
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar