Senin, 02 Mei 2016

batam

Wisata Batam

rental mobil batam,  Banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pulau Batam dari mulai wisata alam dengan pantai dan lautnya yang mempesona, wisata kuliner, wisata belanja, wisata air, wisata landscape, wisata convention dan lainnya.
1. Jembatan Barelang (Batam-Rempang-Galang)
Rental mobil batam
Barelang Bridge
Rental mobil batam
Jembatan Barelang
di bangun pada tahun 1992 – tahun 1998.Panjang Jembatan 642 M. Jarak Pusat kota Batam(Nagoya) dengan jembatan Barelang kurang lebih 20km dapat di tempuh dalam waktu 30 Menit.
2. Kampung Veitnam Pulau Galang
Rental mobil batam
Kampung Vietnam
Jarak dari Pusat Kota Batam(Nagoya) 50km dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 90Menit.Banyak peninggalan sejarah tentang Pengungsi manusia perahu Vietnam yang dapat dilihat.Kampung Vietnam di huni sejak tahun 1979 sampai 1996 sekitar 250.000 pengungsi Vietnam.
Rental Mobil Batam
Perahu Pengungsi Vietnam
Rental Mobil Batam
Perahu Pengungsi Vietnam
Dengan Perahu ini pengungsi Vietnam meninggalkan negaranya yang sedang terjadi Konflik antara Vietnam Utara dengan Vietnam Selatan mengarungi Laut Cina Selatan.Sebahagian ada yang tenggelam dan sebahagian ada yang selamat mencapai daratan di pulau Galang,Anambas dan Pulau Bintan.
Rental Mobil Batam
Patung Kemanusiaan(Humanite State)
Patung Kemanusiaan ini menceritakan Tragedi Seorang wanita yang bernama Tinh Han Loai yang bunuh diri setelah diperkosa oleh sesama pengungsi.
Rental Mobil Batam
Penjara
Penjara ini diperuntukan bagi pengungsi yang melakukan tindakan kriminal seperti :Pembunuhan,Pencurian,Pemerkosaan.
Rental Mobil Batam
Barak Pengungsi
Rental Mobil Batam
Kantor UNHCR
Rental Mobil Batam
Museum
 3. Patung Dewi Kwan Im
Rental Mobil Batam
Patung Dewi Kwan Im
Di bangun pada tahun 2003.Patung dengan tinggi 22,37M dan berat 112Ton tingginya melebihi dari Patung Dewi Kwan Im yang telah ada sebelumnya di Pematang Siantar,Sumatera Utara.Dari tempat patung ini ,jika cuaca bagus dapat langsung melihat Singapore.Jarak lokasi Patung Dewi Kwan Im dengan pusat kota Batam(Nagoya) 30km dapat ditempuh dalam waktu 45Menit.
4. Vihara Maitreya

Maha_Vihara_Duta_Maitreya_Buddhist_Temple
Vihara Maitreya

buddha-maitreya
Patung Buddha Maitreya

Dibangun pada tahun 1991 dengan luas lahan 4,5hektar dan Vihara Maitreya yang terbesar di Asia Tenggara.Lokasinya di daerah sei-panas batam center kurang lebih 4km dari pusat kota batam(Nagoya)
5. Bukit Clara/Bukit”Welcome to Batam”
welcome to batam
Bukit Clara








welcome batam
Bukit Clara di Malam hari
Bukit “Welcome to Batam” atau Bukit Clara berdekatan dengan kantor Pemko batam diantara Gedung DPRD Batam dan Masjid Raya Batam.kurang lebih 1 km dari Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center.Tulisan “Welcome to Batam” menghadap ke arah Pelabuhan Ferry internasional batam center seakan-akan sapaan ramah kepada Wisatawan yang datang dari Negara lain seperti : Singapore,Malaysia.Pada Sore hari Bukit ini ramai dikunjungi oleh Wisatawan untuk berfoto-foto.
6. Batam Miniature House Indonesia
Gerbang Wisata Miniatur rumah adat
Gerbang Wisata Miniatur rumah adat







miniatur rumah adat2
Rumah Adat Melayu
miniatur rumah adat
Rumah Adat Minangkabau






miniatur rumah adat3
Rumah Adat Toraja
miniatur rumah adat4
Rumah adat Bengkulu







Batam miniature house Indonesia terletak di kawasan Bengkong Laut (di belakang Restaurant Seafood Golden Prawn).Ada 33 rumah adat dari berbagai Provinsi mulai dari Aceh sampai Papua.Seluruh rumah adat ini terbuat dari Semen dan tingginya sekitar 1,5 meter lengkap dengan papan nama beserta Provinsinya.Untuk mengelilingi tempat ini memakan waktu sekitar 30 menit dan di hari weekend banyak wisatawan lokal serta luar yang mengunjungi tempat ini.
7. Coastarina Beach
Coastarina1 Coastarina4
Coastarina2 Coastarina3
 Coastarina Beach terletak di pasir putih batam center sekitar 3km dari Pelabuhan Ferry Internasional Batam center.Coastarina beach merupakan wisata pantai yang baru dibangun di kota batam dan di resmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009.Coastarina menyediakan Fasilitas untuk wisatawan dan berbagai jenis permainan untuk anak-anak serta juga menyediakan Souvenir-souvenir.


Deri
1422300031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar