Senin, 02 Mei 2016

dieng

Tempat Wisata Dieng

Berikut ini adalah 21 Tempat wisata di Dieng yang wajib Dikunjungi, sebenarnya masih ada yang lainnya ya. Nah, jika anda punya cerita sendiri di Dieng, ada baiknya kalau anda bagikan kepada kami, sehingga bisa dijadikan sebagai panduan wisata Deing untuk yang lainnya. Berikut ini peta wisata Dieng secara umum:
Tempat Wisata di Dieng
Peta Wisata di Dieng by: ndahsaja.com

1. Obyek Wisata Alam Bukit Sikunir Dieng

Nah ini dia yang saya maksud di awal tadi, tempat paling eksotis untuk menikmati keindahan dunia atas awan. Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dari sini. Tempat ini juga jarang sepi, selalu ramai oleh pengunjung baik dari Jawa Tengah juga dari berabgai daerah di Indonesia, bahkan dari berbagai negara. Perlu kita ketahui, untuk waktu terbaik menikmati sunrise adalah sekitar pada Bulan Juli-agustus dimana pada bulan itu merupakan musim kemarau sehingga langit akan tampak bersih dan tidak ada hujan. Namun karena pemandangan yang dinikmati adalah matahari terbit atau sunrise, anda harus datang ke spot pengamatan Bukit Sikunir Dieng ini pada waktu fajar atau pagi buta. Biasanya para wisatawan akan menginap di penginapan, homestay atau hotel yang banyak terdapat di seputaran Kawasan Dieng plateau.
Obyek Wisata Alam Bukit Sikunir Dieng

2. Tempat Wisata Telaga Pengilon Dieng

Salah satu tempat wisata favorit dieng yang tidak boleh dilewatkan adalah Telaga Pengilon. Telaga ini letaknya bersebelahan dengan telaga Warna. Uniknya meskipun terletak berdekatan, Telaga Pangilon ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan Telaga Warna. Telaga Pengilon memiliki warna air yang jernih dan tidak memiliki warna seperti pada Telaga Warna. Bagi penggemar fotografi pasti akan senang dengan pemandangan di sekitar Telaga Warna dan Telaga Pengilon ini, dimana terdapat telaga yang dikelilingi perbukitan yang asri dan hijau.
Tempat Wisata Telaga Pengilon Dieng

3. Objek Wisata Telaga Merdada Dieng

Obyek wisata di Dieng yang selanjutnya adalah Telaga Merdala, telaga ini merupakan telaga yang terluas di Dieng. Telaga Merdada terdapat di Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Destinasi wisata di Dieng berupa Telaga ini jika dilihat dari bentuknya menyerupai kaldera bekas letusan Gunung Berapi, yang kemudian tergenang dengan air. Kontur ini akan terlihat jelas apabila dilihat dari ketinggian.
Objek Wisata Telaga Merdada Dieng

4. Obyek Wisata Pendakian Gunung Prau Dieng

Anda suka hiking? Nah, di Dieng ada banyak pilihannya. Bagi anda yang hobi mendaki gunung, Pendakian Gunung Prau ini merupakan sebuah wisata yang dikhususkan bagi anda yang hobi mendaki gunung atau pecinta alam. Sama seperti pendakian lainnya untuk mendaki Gunung prau diperlukan persiapan yang lebih matang terutama kesiapan fisik dari pendaki itu sendiri. Pendakian Gunung Prau memang tidak sepopuler pendakian gunung di sekitarnya seperti Sindoro, SUmbing, Merapi dll, namun Gunung Prau ini memiliki keistimewaan tersendiri dan memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Jalaur pendakian dapat ditempuh dari Kendal ataupun dari Kawasan Dieng. Ketinggian puncak Gunung Prau adalah 2.565 mdpl, lumayan pendek dibanding dengan gunung lainnya. Salah satu spot di jalur pendakian Gunung Prau yang terkenal adalah bukit teletubbies, dimana di bukit ini terdapat hamparan padang rumput yang hijau menyerupai setting serial anak anak teletubbies di televisi.
Deri 1422300031

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar