Rabu, 11 Mei 2016

bitung

pulau lembeh manado sulawesi utara
Pulau Lembeh adalah salah satu pilihan destinasi wisata yang dicari oleh para pecinta diving dan snorkling karena keindahan wisata bawah lautnya. Disini saya akan membahas informasi terbaru mengenai wisata Pulau Lembeh di Bitung, Sulawesi Utara, Manado. Pulau Lembeh adalah sebuah pulau masuk wilayah administrasi Kota Bitung di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Lembeh saat ini secara administratif terbagi dua kecamatan yaitu Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan. Pulau ini menjadi begitu terkenal karena menjadi lokasi penyelaman wisatawan asing di Sulawesi Utara selain Bunaken. Pulau ini dipisahkan dari daratan utama Pulau Sulawesi oleh Selat Lembeh.
Jika traveller berwisata ke Pulau Lembeh dan menyukai diving maupun snorkling, disana terdapat sekitar 88 spot penyelaman yang dapat traveller pilih. Keanekaragaman hayatinya sangat memikat hati, hanya sedikit kalah terkenal dengan Bunaken. Selain diving dan snorkling, traveller dapat menjelajahi pantai di sana. Hanya dengan menyewa perahu nelayan seharga Rp 300.000,- untuk perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam. Ada banyak resort di sana. 
pulau lembeh manado sulawesi utara

pulau lembeh manado sulawesi utara

keindahan pulau lembeh

keindahan bawah laut pulau lembeh
Pulau Lembeh berada dalam wilayah administratif Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Untuk dapat sampai di Pulau Lembeh, traveller harus menempuh perjalanan dari Manado ke Bitung terlebih dahulu. Waktu perjalanan dari bandara udara di Manado ke kota Bitung adalah sekitar 45 menit, tersedia bus umum atau taksi. Di Bitung, tempat untuk menuju Pulau Lembeh adalah dari Dermaga Ruko Pateten. Traveller akan menaiki perahu selama 15 menit untuk dapat sampai di Pulau Lembeh, biayanya Rp 8.000,- per orang.
Jika traveller ingin mengelilingi Pulau Lembeh, traveller bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling Pulau Lembeh tersebut dengan tarifnya sekitar Rp 300.000,- untuk perjalanan selama 3 hingga 4 jam. Mintalah juga untuk diajak berkeliling sekitar selat, traveller akan menemukan lansekap Gunung Dua Saudara, resort-resort mewah, kapal-kapal yang menambat, dan tentunya beraneka ragam ikan laut yang berada di bawah laut.
Baca juga artikel menarik lainnya : Wisata Pantai Santolo Garut Jawa Barat
pantai di pulau lembeh
 pulau lembeh sulawesi utara
bawah laut pulau lembeh
Pulau Lembeh sudah sangat mendunia dan tidak asing untuk para penyelam yang sudah profesional. Hotel dan resort begitu berkembang di sini, dan mayoritas sudah dilengkapi dengan fasilitas diving bersetifikat PADI. 
Berikut ini beberapa diantaranya jika traveller ingin menyewa fasilitas yang tersedia di Pulau Lembeh:
- Eco Divers Lembeh
Desa Ranowangko, Dusun VII, Kec. Tombariri, Kab. Minahasa
No.tlp (0431) 828340.
- Lembeh Resort
(0438) 5503139
- Froggies Divers Resort
Jalan Kol. Sugiono no 31, Manado
No.tlp 0811430800
Baca juga artikel menarik lainnya : Wisata Alam Situ Wanayasa Purwakarta
resort pulau lembeh manado
pulau lembeh manado sulawesi utara
Demikianlah informasi yang bisa saya bagi mengenai Pulau Lembeh di Manado, Sulawesi Utara. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua, dan bisa memajukan wisata-wisata yang ada di Indonesia.
Terima Kasih yaaaaa.........^^ ^^ ^^ ^^ ^^ 



Deri
1422300031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar