Senin, 02 Mei 2016

gunung pancar

Hal Menarik Wisata Gunung Pancar

Untuk dapat masuk, Anda tentu saja harus membayar tiket masuk wisata Gunung Pancar di Bogor ini sebesar Rp 2 ribu per orang. Jika Anda membaawa kendaraan, cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 1.500 (roda empat) atau Rp 1.000 (roda dua).
Sebagai salah satu destinasi wisata alam di Bogor, Gunung Pancar menghadirkan pada Anda pemandangan alami khas hutan lindung dengan jejeran pepohonan pinus yang menawan serta aneka pohon lainnya. Selain itu, telinga Anda akan kerap mendengar suara-suara satwa yang hidup bebas di kawasan tersebut.
Inilah sebab objek wisata Gunung Pancar sering digunakan sebagai destinasi bagi kegiatan camping, bersepeda, joging, hiking, berkuda, berendam air panas, hingga wisata budaya.
Baca juga: Inilah 7 Tempat Menarik di Puncak Bogor
Areal camping di kawasan wisata Gunung Pancar
Areal camping di kawasan wisata Gunung Pancar
Tersedia kuda yang dapat Anda naiki jika sekedar ingin berkeliling, tentu saja dengan biaya yang murah. Jika Anda gemar berolahraga, terdapat lapangan tenis serta juga rute hiking yang dapat Anda tempuh. Jika ingin lebih lama di sana, Anda bahkan dapat menginap dengan mendirikan tenda di sana.
Salah satu kegiatan yang populer di sini adalah tempat pemandian air panas Gunung Pancar. Untuk dapat berendam, Anda harus membayar biaya sebesar Rp 10 ribu per orang. Tempat pemandiannya terbagi dua, yaitu untuk laki-laki dan perempuan.
Kolam air panas Gunung Pancar
Kolam air panas Gunung Pancar
Air panas Gunung Pancar ini berasal dari mata air alami, yang dialirkan melalui pancuran ke kolam rendaman. Banyak wisatawan datang dan menikmati pemandian air panas Bogor di Gunung Pancar ini guna menghilangkan pegal-pegal dan badan yang kurang fresh. Air panas ini mengandung belerang dan mineral yang sungguh baik untuk terapi otot.
Tidak hanya wisata alam dan pemandian air panasnya, kawasan wisata Gunung Pancar juga memiliki tujuan wisata budaya yang menarik. Di sana terdapat makam keramat yang konon telah berusia sangat tua.
Beberapa nama tokoh yang dimakamkan di tempat tersebut, di antaranya Raden Lawulung, Ki Mas Bungsu, H. Dalem Putih, Raden Surya Kencana, Kalijaga, dan beberapa tokoh lokal. Pada hari-hari tertentu, terdapat juga pertunjukan seni budaya yang dipentaskan bagi para tamu.

Hotel di Gunung Pancar

Beberapa hotel dekat Gunung Pancar yang populer di kalangan penikmat perjalanan, misalnya Hotel Neo Green Savana Sentul City, RUKUN Senior Living Residence, dan HARRIS Hotel Sentul City Bogor. Hotel ini berlokasi di Sentul City, berjarak dalam radius sekitar 4-6 km dari kawasan wisata Gunung Pancar.
Anda dapat menghubungi pihak hotel di sana atau mencari hotel di dekat kawasan wisata Gunung Pancar secara online. Salah satu booking online yang populer di kalangan penikmat perjalanan adalah AGODA.

Rute Perjalanan ke Gunung Pancar

Terdapat beberapa rute perjalanan yang dapat Anda tempuh menuju kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar, baik itu dari Bandung, Jakarta, atau dari kota Bogor. Dari Jakarta, perjalanan ke Gunung Pancar akan menempuh jarak sejauh sekitar 45 km.
Jika Anda dari arah Cawang di Jakarta, maka rute perjalanan adalah masuk jalan tol ke arah Bogor. Setelah itu, masuk ke tol Sentul City, kemudian ambil arah kanan menuju jalan Sentul Raya. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 km, Anda akan sampai di bundaran yang hanya berbentuk setengah, kemudian ambil arah kiri. Dari sana, perjalanan akan menempuh jarak sekitar 600 meter, lalu ambil arah kanan dan kemudian cari arah ke Babakan Madang. Selanjutnya, ikuti petunjuk arah menuju Jln. Sumur Batu. Dari sana, Anda tinggal mencari Jln. Uli dan melewatinya sampai menemukan Jln. Air Panas.


Deri
1422300031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar