Senin, 02 Mei 2016

lumpur lapindo

Sejak May 2006, Sidoarjo mengalami bencana semburan lumpur panas Lapindo tepatnya di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan yang menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta memengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.
PATUNG LAPINDO
Dampak dari semburan panas lumpur Lapindo ini ternyata menjadi perhatian masyarakat sekitar bahkan wisatawan asing lho. Karena, tempat ini kerap kali menjadi tempat wisatawan untuk transit atau sekedar melihat-lihat lingkungan sekitar dan juga untuk berfoto. Selain itu tahun lalu ada seniman asal tegal yang termotivasi untuk menyumbang ide seni di hari peringatan 8 tahun bencana lumpur lapindo ini yaitu 29 May 2014.
Dadang, seniman tersebut akhinya membuat sejumlah patung yang ia buat sendiri dengan menggunakan lumpur sebagai bahannnya. Beragam patung yang ia buat mempunyai beragam bentuk dan arti yang dimiliki, mulai dari wanita yang memegang peralatan dapur atau sosok pria yang tubuhnya setengah tenggelam di telan lumpur sebagai suatu empati yang dapat kamu rasakan ketika melihat patung-patung tersebut.
Nah, kebanyakan wisatawan disini merupakan wisatawan asing dan wisatawan lokal yang ingin menuju Bromo atau Malang. Umumnya wisatawan menggunakan bis yang kerap kali mampir untuk sekedar melihat atau berfoto bersama patung-patung yang ada.
Buat kalian yang mau Travelling menuju Malang, paling enak ngeBis tentunya.
Simak nih, transportasi paling tepat hanya buat kamu!
Cuma ngebis deh yang bikin kamu berasa banget lagi travelling, karena dengan ngebis kamu jadi lebih menikmati perjalanan kamu. So, cek yuk ketersediaan Tiket Bis Jakarta – Malang dari Smartphone kamu sekarang juga!

Deri
1422300031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar